MIO MODIVIKATIONS LAST BIKES
MODIVIKATIONS
MODIVIKATION
MODIVIKATION
MODIVIKATION
MODIVIKATION
MODIVIKATIONS
MODIVIKATION
MODIVIKATION
MODIVIKATIONS
MODIVIKATIONS
MODIVIKATIONS
MODIVIKATIONS

Jumat, 12 November 2010

Suzuki Satria F-150 dengan Dua Kekuatan di Belakang

Suzuki Satria F-150 dengan Dua Kekuatan di Belakang


MOTOR PLUS/CANDRA
Speaker yang besar plus perangkat audio di tengah telah mengurangi nilai modifikasi
KOMPAS.com - Ada dua kekuatan yang menjadi daya tarik dari modifikasi yang dilakukan Agus Ficdiyanto terhadap Suzuki Satria F-150 2007 milik Benny asal Sidoarjo. Yang jelas, bukan tampilan yang super-ceper ala low rider atau roda belakang pakai pelek mobil Honda Jazz yang sering dipakai pada modifikasi motor.

Kekuatan dari modifikasi ini tampak di bagian belakang. Pertama, lengan ayun tunggal (swing arm). Desain yang dibikin builders dari Alphasierra itu model tunggal. Konsep ini bukan suatu terobosan, yang menjadi kelebihannya adalah ukurannya 4x6 cm.

"Biar kuat saya memang cari pipa yang memiliki ketebalan 3 mm," Agus yang mempunyai bengkel modifikasi di Jl. Rangkut Asri Barat X/39, Surabaya. Desainnya, menurut Agus dibuat mirip pro arm Honda NSR SP, tapi tidak sama persis. Hanya dimensi lebih besar karena akan menahan pelek mobil ukuran 5 inci.

Keunikan lain yang juga menjadi kekuatan adalah sistem pengereman roda belakang. Umumnya motor yang sudah pakai cakram, posisinya bersebrangan dengan gir rantai. Nah, garapan Agus ini justru bersanding sama gir dan berada di sebelah luar.

Ide ini menjadi tantangan karena harus dibuatkan dudukan yang langsung menghubungkan ke gir. Tak cuma itu, kaliper juga harus mendapat posisi yang bagus dan kuat. Caranya, menancapkan pada ujung arm. "Selain posisinya bisa kuat menahan laju cakram, secara tampilan, penempatan kaliper ini jadi keren dan garang," komentar Agus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin